My Journey, Note from Europe


Beberapa kesempatan yang lalu sayan memposting sebuah tulisan yang berjudul Sapaan Usang Yang DIjadikan Baru Kembali – at Europe, banyak kisah dan momen indah yang sudah saya lewatkan diblog saya ini.

Mulai dari pergantian status yang terlewatkan untuk untuk di tuliskan. Kemudian perjalanan panjang mengelilingi dunia, sampai ke perbatasan kutub utara sana. Tersasar di stasiun kereta kota Frakfurt. Dan masih banyak lagi, semoga saya bisa merapel tulisan selama penantian waktu terindah. Tulisan ini saya persembahkan untuk istri saya yang sangat saya cintai… 🙂

Kali ini saya akan berbagi tentang sepenggal kisah perjalanan saya di benua biru eropa, perjalanan yang tak disangka-sangka yang setiap orang mendambakannya. Perjalanan yang sebelumnya hanya terucap dalam doa dan hanya ada dalam coretan lis cita-cita saya.

Kutub utara, pernahkah kalian semua membayangkan akan pergi ke kutub utara sana..? haha.. mayoritas pasti membayangkan tanpa yakin itu akan terjadi. Ups, bagi saya ini menjadi sebuah kenyataan.

Saya jadi ingat sebuah lirik lagu bunyinya seperti ini: “ke kutub utara pun kau kan ku kejar,.. oyaa,.. oya,..”. lagu dangdut kalo tidak salah. Lirik ini membayangkan betapa jauhnya kutub utara tersebut. Dan percaya tidak percaya saya telah menginjakkan kaki di negeri yang sama jauhnya dengan greenland (kutub utara) tersebut, yaitu Sweden.

Sweden & Greenland

Sweden & Greenland

Bersyukur sekali, doa yang sering saya panjatkan usai sholat (selain dari doa dipertemukan dengan jodoh pastinya), yaitu do’a untuk diberika kesempatan menginjakkan kaki di Benua Eropa utuk dapat melihat peradaban di benua Biru tersebut.

Dan do’a ini benar-benar dikabulkan oleh Allah swt yang Maha Berkehendak. Itulah keajaiban sebuah doa dan impian. Ya, hanya dengan do’a dan impian. Juga, bahkan dengan sebuah doa yang terus terucap disetiap penghujung sholat akhirnya sepulang dari eropa saya dipertemukan dengan jodoh saya selang satu bulan setelah sampai lagi di tanah kelahiran. Dua impian besar saya diberikan ditahun yang sama… 🙂

 

Diundang & Gratis

Kalian semua pasti tidak akan menolak ditraktir makan padang yang enak di Restoran Sederhana bukan..? hehe, siapa yang bakalan menolak ajakan untuk makan padang enak di restoran yang mahal, gratis pula.

Alhamdulillah beruntungnya saya, saya diberikan kesempatan untuk menghadiri konferensi tingkat dunia di Eropa (swedia) dan gratis pula. Semua ditanggung oleh pemerintahan Swedia. Asik gak tuh… 😀 Ditraktir makan nasi padang gratis saja saya senang mintak ampun, apalagi ini dikasih gratis akomodasi selama ke eropa. Bikin ngiri gak tuh..? hehe..

Perjalanan ke eropa untuk yang pertama kali ini guna menghadiri agenda IPLA GLOBAL FORUM (konrensi yang dihadiri negara2 didunia yang diprakarsai oleh PBB yang diadakan di kota Borås, Sweden) yang membahas mengenai lingkungan, khususnya mengenai waste.

 

(+/-) 24 Jam Penerbangan, Puluhan Ribu Kilometer Perjalanan

Perjalanan dimulai dari kota kelahiran saya Payakumbuh menuju BIM (Minangkabau International Airport) Kota Padang. Dilanjut menuju Jakarta menggunakan maskapai Garuda hingga sampai di Bandara Soekarno-Hatta untuk melanjutkan penerbangan berikutnya menggunakan maskapai KLM.

1377791381842

Teh Hangat

Lain maskapai lain fasilitas yang didapatkan, kalo Garuda Indonesia dapatnya Teh Hangat, di KLM makanan ringannya sandwich ditemani air soda. Perjalanan yang penuh pertualangan baru akan dimulai. Tak sabar rasanya ingin segera sampai dibenua eropa.

sandwich - KLM

sandwich – KLM

Makanan ringan dari KLM tadi baru sekedar pemancing fikiran untuk membayangkan seperti apa kehidupan dibelahan dunia sana. Perjalanan dari jakarta berlanjut ke Kuala Lumpur terlebih dahulu, Transit untuk mengambil penumpang tambahan menuju Belanda.

 

 

Sekian dulu, kita sambung dilain kesempatan.. Saya akan berbagi pengalaman menarik dan bermanfaat dari perjalanan saya ke benua eropa.

Bersambung….

Me at Frankfurt Am Main, Germany

Me at Frankfurt Am Main, Germany

Advertisements

2 responses to “My Journey, Note from Europe

Tinggalkan komentar kamu teman's,..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s